Skill yang Harus Dimiliki Copywriter
Skill yang Harus Dimiliki Copywriter. Copywriting menjadi pilihan karir sekitar tahun 1950-an ketika periklanan tradisional mulai meroket. Sejak itu copywriting, dari waktu ke waktu, telah berubah secara signifikan. Pekerjaan copywriting hari ini terlihat sangat berbeda dengan apa yang dilakukannya 50 tahun yang lalu. Internet datang dan perlahan mulai mengubah permainan untuk semua orang. Karena itu, permintaan akan copywriter digital yang bagus meningkat pesat. Seiring waktu, keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi copywriter yang sukses juga berubah. Inilah yang akan kita lihat lebih dekat di artikel ini.
Apakah Anda berpikir untuk menjadi copywriter digital? Jika demikian,
berikut adalah beberapa keterampilan yang Anda butuhkan untuk menonjol dari
keramaian dan sukses dalam copywriting digital.
Keterampilan Penting Dari Copywriter Online
Pemasaran konten adalah bentuk pemasaran yang melibatkan konten tertulis,
audio, dan visual. Ini harus dimiliki untuk strategi pemasaran digital Anda.
Anda mungkin bertanya-tanya mengapa semua format ini sangat membutuhkan
keahlian seorang copywriter? Nah, sebuah konten visual masih membutuhkan
sejumlah salinan, misalnya video membutuhkan skrip. Iklan majalah, media
sosial, dan billboard membutuhkan salinan yang sesuai dengan audiens targetnya.
Ini adalah alasan utama mengapa copywriter harus memahami bagaimana semua
elemen ini menjadi bagian dari strategi pemasaran digital yang lebih besar.
Pengertian Yang Baik Tentang Optimasi Mesin Pencarian
Menurut temuan terbaru, hampir 90% dari semua pembelian online dimulai dengan mesin pencari. Ini berarti bahwa orang cenderung melakukan riset terlebih dahulu sebelum akhirnya menemukan produk yang mereka butuhkan dan perusahaan tempat mereka ingin membelinya. Inilah sebabnya mengapa optimisasi mesin pencari adalah alat pemasaran digital yang sangat penting. Semakin baik Anda memahami cara kerja algoritme mesin telusur – seperti Google –, semakin baik Anda menyusun salinan untuk meningkatkan peringkat halaman web perusahaan Anda.
Rekomendasi aplikasi online : SoftwareHRIS Indonesia
Pengetahuan Sosial Media
Media sosial dapat menjadi pendorong utama dalam hal lalu lintas ke situs web Anda. Namun, media sosial tidak boleh menjadi pendekatan satu ukuran untuk semua.
Misalnya, YouTube adalah tempat orang mencari konten video berdurasi panjang. Facebook, di sisi lain, sebagian besar diakses ketika orang ingin bertemu dengan beberapa teman dan keluarga terdekat mereka. Instagram, bagaimanapun, lebih berfungsi sebagai pelarian untuk hiburan, sementara Twitter sangat cocok untuk mengikuti berita terbaru.
Seperti yang Anda lihat, semua saluran media sosial berbeda dan itu
termasuk psikologi pengguna di belakangnya juga. Oleh karena itu, sebagai
copywriter digital, penting bagi Anda untuk menyesuaikan pesan agar sesuai
dengan lingkungan tempat pesan akan dibagikan.
Keterampilan Optimasi Tingkat Konversi
Tingkat konversi adalah metrik yang digunakan pemasar digital untuk menentukan berapa banyak orang yang dikonversi menjadi pelanggan, pelanggan, atau sasaran spesifik lainnya yang mungkin dimiliki organisasi. Misalnya, jika 100 pengunjung mengunjungi situs web perusahaan Anda, dan salah satu pengunjung menjadi pelanggan, tingkat konversi Anda adalah 1%.
Sebagai copywriter digital, misi Anda adalah fokus pada penulisan salinan yang dapat membantu meningkatkan tingkat konversi bisnis secara keseluruhan. Misalnya, menggunakan kata-kata seperti 'Anda' dan 'Saya' dapat menciptakan hubungan yang lebih emosional dengan pengunjung yang merupakan alat ampuh untuk meningkatkan rasio konversi. Idealnya, terserah Anda untuk melihat bagaimana Anda dapat meningkatkan salinan di situs web Anda sehingga tingkat konversi sosial dan situs web perusahaan secara keseluruhan meningkat.
Baca : PerbedaaanContent Writer Dan Copywriter
Keterampilan Menulis Yang Diperbaiki
Terakhir, penting untuk diperhatikan bahwa jika Anda ingin menjadi
copywriter yang hebat, Anda harus bisa menulis dengan baik. Namun, ini tidak
semudah kedengarannya. Anda harus bisa menguasai tata bahasa, ejaan, tanda
baca, dan kata sifat sambil memiliki kosa kata yang luas untuk menarik
kata-kata inspirasional saat Anda menulis.
Saran Copywriting
Memasuki karir baru sebagai copywriter digital itu menantang. Anda memiliki semua kecerdasan buku yang Anda peroleh dari kursus terakreditasi Anda. Namun, Anda belum memiliki kesempatan untuk mempraktikkannya dalam situasi dunia nyata. Inilah mengapa kami meminta copywriter digital kami yang sangat berpengalaman untuk memberi Anda beberapa saran tentang apa yang telah dia pelajari sepanjang kariernya sehingga Anda dapat menggunakan ini sebagai titik awal Anda sendiri.
Tentang dunia kerja : Jobdesk HRD
Selalu Memiliki Struktur
Sama seperti Anda tidak akan sampai ke tempat yang Anda tuju tanpa peta atau koordinat GPS, Anda tidak akan menyusun salinan yang Anda inginkan tanpa memiliki gagasan tentang apa yang ingin Anda tulis dan poin yang ingin Anda liput.
Selalu siapkan buku ujian atau setumpuk kertas yang dapat Anda gunakan
untuk menuliskan ide-ide Anda. Itu selalu membantu untuk memiliki representasi
visual dari apa yang ingin Anda katakan di depan Anda karena ini akan
memastikan bahwa Anda tidak melupakan apa pun.
Memiliki Pengetahuan Prinsip Copywriting Dengan Baik
Copywriting digital tidak jauh berbeda dengan copywriting tradisional. Ini karena tujuannya sama dengan keduanya – untuk mengubah pembaca pasif atau peselancar situs web menjadi klien yang membayar.
Komentar
Posting Komentar